Chapter 1 -Going to Japan-

Konnichiwa minna san...

Kali ini aku mau cerita tentang trip waktu ke Osaka Jepang trip singkat tp bener2 berkesan dan ga bisa terlupakan seumur hidupku dan akan aku ceritakan kelak ke anak-anak dan cucu kelak:):)
Oke deh drpd berlama-lama ria lets check this out! Haahha

Awal mula kesana karena ketidaksengajaan nemu promo tiket murah *irasia maklum kalo backpacker ala-ala osin kan sukanya yg promo biar hemat dan uangnya bisa digunain buat jalan2 atau jajan disana. Selain itu jg penasaran karna dulu waktu SMA pernah bljr bhs Jepang jadi nambah keinginan buat kesana. Namanya promo pastinya mampir dulu a.k.a singgah/transit di negara tetangga dan kebetulan aku kebagian yg transit di Malaysia. Jadi di Malaysia tuh kita transit beberapa jam tergantung tiket yg kita beli waktu itu aku transit selama 14-16 jam setengah hari lumayan lama yaa tp dari sana aku jadi tau negara Malaysia, kuliner disana trus sempet ngebolang ke beberapa tempat disana. Pengalaman yg aku alamin di Malaysia akan aku critain di postingan khusus Trip Malaysia  Jadi nanti disana aku akan bagi cerita kejadian yg menarik lucu haru sedih bahagia (gado gado kali hahaha)
Berawal dari kepergian ku ke bandara Soetta aku berangkat dari Bandung naik travel ke Bandara Soetta. Aku berangkat malam dari Soetta ke Kuala Lumpur International Airport II. Pas sampai KLIA 2 takjub kereen banget disana airportnya lux elegant amazing laah.. Setelah 2 malam di KLIA 2 tibalah saat aku pergi ke Jepang... Dalam hati masih ga percaya ini beneran mau ke Jepang selama di pesawat hihi "ndesoo ^^_^^
Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam aku tiba di Bandara Kansai International Airport atau yang disingkat KIX yang berada di Osaka Jepang...

Disini aku dibuat lebih takjub lagi karena arsitekturnya itu beneraan baguus plus indah bangeeet pertama kalinya aku liat ada bandara diatas laut sooo amaziiiinggg!!
Ohhiyaa F.Y.I aku ke Jepang sendirian haha nekaad yaaa tapi pas nyampe sana ngerasa bareng2 karena ketemu turis lain nyampur trus sering interaksi juga sama orang Jepang ini keunggulan kalau kita solo traveling banyak suatu hal/kejadian yang seruu banget kita alamin yg ga bisa didapat kalau kita ikutan tour kesana. So itu sebenernya pilihan kita kalau mau udah diatur pergi kemana mananya disana bisa pilih tour tapi kalau mau buat jadwal itinerari sendiri bisa solo traveling. So that's your choice and my choice is as solo traveler.
Nyampe bandara KIXX ikutan rombongan ke bagian Imigrasi disana sempet diperiksa Paspor dan Visa dan alhamdulillah itu semua berhasil dilewati dgn tempo waktu yg singkat karena pemeriksaan Imigrasi disana termasuk yg cepat, sigap dan disiplin. 

Setelah itu lanjut nyari Tourist Information Center. Disana aku lumayan bingung pas nyari2 dimana tempatnya untungnya karyawan disana bisa bahasa Inggris jd membantu komunikasi aku. Alhamdulillah di TIC aku dpt banyak bgt info mulai dari tempat wisata, hotel/penginapan, kuliner, dan info lain dan aku dpt banyak brosur panduan selama tinggal disana serta Peta Osaka.

Di TIC aku membeli Kartu Osaka Amazing Pass untuk 1 hari yang bisa digunakan di area Osaka. Jadi gunanya kita membeli Osaka Amazing Pass ini kita bisa menggunakan subway selama sehari penuh tanpa bayar apapun, bisa mengunjungi beberapa tempat di Osaka secara free sesuai yg ada di buku petunjuk OAP, dan kita bebas naik kapal/fery atau bianglala secara free. Di TIC menjual 2 jenis kartu OAP untuk 1 day pass dan 2 day pass. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan Kansai Thru Pass dengan kegunaan yang lebih banyak tentunya dengan harga yg lebih mahal. Namun kalau saranku lebih mending membeli Pass Card daripada beli secara manual kerena disamping lebih hemat juga bisa mengefektifkan waktu dan tenaga kita. Saat itu aku membeli OAP 1 day pass seharga 2300 Yen atau setara 280 ribu-an.

Setelah membeli OAP aku mencari tempat untuk membeli tiket kereta menuju Hotel Shin-Imamiya. Sebelum ke hotel aku sudah booking kamar jauh hari setelah membeli tiket pesawat dan alhamdulillah dapet hotel yang murah, nyaman, bersih, dan pelayanannya sangat bagus dan ramah yaitu Hotel Lucky. Dan setelah membeli tiket kereta, aku naik kereta Nankai Airport Express harga 920 Y = Rp. 110.000-an di Jepang untuk pertama kalinya feel so amazed karena keretanya baguus dan bersih udah gitu pemandangan di sekitarnya itu indaaah bangeeet kita berada diatas laut disekelilingi bangunan dan rumah2 penduduk yang teratur, asri dan bersih. 45 menit perjalanan menuju Shin-Imamiya terasa begitu cepat karena dimanjakan oleh pemandangan yg sangat indah. Sampai di stasiun Shin-Imamiya aku langsung mencari hotel dengan bertanya ke penduduk di Jepang setelah bertanya ke beberapa orang akhirnya ada salah seorang yang sangat baik mengantarkan saya ke hotel. Itu pengalaman berharga pertama yg saya dapatkan dari orang Jepang mereka begitu ramah dan tulus membantu turis asing seperti aku hingga ke tempat tujuan . Karena hari sudah menjelang malam saya tidak sempat mengeksplore Osaka namun hanya melihat lihat keadaan sekitar dan membeli makanan di Family Mart. Perjalanan penuh selama di Osaka akan aku jelaskan terpisah di -Osaka Part 1-

F.Y.I aku ke Jepang selama 2 hari dari tanggal 22-23 Mei 2016 dan Kyoto selama sehari 24 Mei 2016

To Be Continued....


\^_____^/






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 1 -OSAKA-

On the Train

Finalllyy My Blog has created :))