Day 1 -OSAKA-

First day i was explore some place in Osaka, i started to explore Namba first in the morning

Hari pertama daerah di Osaka yang aku eksplor ada Namba dan Shinsaibashi Suji, dari hotel aku berangkat sekitar pukul 7 pagi menuju ke stasiun untuk naik subway menuju Namba. Sesampainya disana sudah ada beberapa turis asing yang sedang asyik merasakan sejuknya kota Osaka di pagi hari sambil brfoto-foto bersama keluarga dan teman mereka. Sampai di Namba toko-toko disana masih tutup karena masih pagi dan akhirnya aku memutuskan untuk berfoto di dekat sungai yang indah di Namba setelah itu pergi ke America Miura namun aku kesulitan mencari tempatnya karena sudah bertanya-tanya kepada penduduk sana namun kemampuan bahasa Jepang masih minim >_< Tapi dari sana aku jadi belajar berinteraksi dengan penduduk Jepang, mereka sangat detail menjelaskan apabila ada orang/turis yang menanyakan alamat atau lokasi, apabila yang bertanya tidak mengerti merekalah orang pertama yang meminta maaf, betapa budi pekerti dan kesopanan sangat diterapkan disana dan cara mereka memperlakukan seorang turis asing seperti saya sangat diluar dugaan saya sebelumnya. Sangat bersyukur karena disana banyak orang baik dan tulus membantu orang asing seperti turis.

Perjalanan berlanjut ke Umeda disana saya mengunjungi Umeda Sky Building dimana bangunan ini memiliki 35 lantai itss soo amaziing!! Untuk menuju lantai yang paling atas saya pertama naik lift dilanjutkan  naik eskalator. Eskalator ini merupakan eskalator terpanjang yang pernah saya temui kereeenn !! Sampai diatas saya merasa takjub dengan pemandangan dari atas gedung semuanya sangat indah, apik, dan tertata dengan rapih, bangunan di dalamnya pun sangat megah dan arsitekturnya sangat bagus.

Dari Umeda Sky Building saya lanjutkan perjalanan menuju HEP Five Ferries Wheel yang masih ada di kawasan Umeda. HEP Five ini adalah semacam wahana rekreasi seperti Bianglala di Dufan. Warna nya merah dan bentuknya unik kawaii :3
Sebelum menuju lokasi saya harus naik lift terlebih dahulu untuk menuju keatas, sampai diatas ada karyawan yang menyapa saya dan meminta untuk mengambil foto saya sebelum menaiki HEP Five Ferries Wheel tersebut. Cara yang sangat unik, untuk yang pengen liat seperti apa bentuknya ini dia penampakan dari HEP Five Ferries Wheel.

Dari Umeda saya pun melanjutkan pergi ke Osaka Castle menggunakan subway. Untuk turis yang pertama kali datang ke Osaka seperti saya akan mengalami kesulitan selama mencari jenis subway di stasiun dikarenakan subway disana ada beragam berdasarkan LIne tujuan yang akan dituju, dan orang Osaka tipikal orang yg berjalan cepat jadi kita mesti menyesuaikan dengan mereka mungkin awalnya kikuk tp lama kelamaan akan terbiasa. Alangkah baiknya jika ingin kesini kita meminta PETA OSAKA terlebih dahulu di bandara agar bisa membantu kita menuju tempat wisata, dan membantu kita dalam mencari jalan transportasi khususnya subway di Osaka.

Setelah naik subway tibalah di area Osaka Castle, berdasarkan Peta mungkin tidak terlihat jauh, tetapi faktanya butuh waktu agak lama bagi saya untuk menuju kesana sekitar 20 menitan berjalan kaki ahahha..
 Tetapi itu semua tidak terasa karena saya berjalan bersama turis lain sambil berbincang-bincang. Inilah penampakan sekitar Osaka Castle dan Osaka Castle dari jarak dekat :))

Setelah berkunjung ke dalam Osaka Castle saya pergi keluar dan menemukan toko aksesoris yang menjual pernak pernik mengenai Osaka Castle dan kota Osaka. Kisaran harga pernak-pernik, strap hp, gantungan kunci disana dibanderol 300-800 Yen atau setara dengan Rp. 35.000an keatas.

Setelah itu saya berencana untuk menaiki wahana Giant Ferries Wheel dan kapal "CAPTAIN LINE" yang ada di Port Osaka (Pelabuhan kota Osaka)..

Saya merasa sangat excited saat itu karena dua tempat ini adalah incaran saya yang paling utama.

Saya segera menuju stasiun dan naik Subway menuju ke Port Osaka.

Daaaann!!
Tibalah saya di kawasan Osaka Bay (Port Osaka) untuk naik Giant Ferries Wheel yeeey! ^__^
Kartu Osaka Amazing Pass ini benar-benar sangat membantu saya bebas menggunakan transportasi publik seperti subway sepuasnya seharian, berkunjung ke Osaka Castle free, naik kapal dan bianglala gratis di Umeda dan disini.

Pemandangan indahnya kota Osaka dari ketinggian <3

Dan saya baru menyadari kalau wahana bianglala yang saya ini bagian bawah lantainya transparan jadi kita bisa melihat langsung ke bawah ada pemandangan laut dan sekelilingnya sangaat kereen! :) :)

Rasa takutpun hilang seketika digantikan dengan perasaaan yang sangat kagum dan senang melihat keindahan kota Osaka <333

Setelah itu saya berjalan-jalan sekitar Osaka Bay

Selama di kapal Aqua Marine ☺

F.Y.I karena disana sulit untuk mendapatkan makanan halal dan kalaupun ada hanya ada di restoran atau rumah makan tertentu yang harus dicari, sementara aku hanya memiliki waktu terbatas di Osaka, jadi saya membawa lauk praktis dari rumah dan hanya membeli onigiri selama di perjalanan seperti di Supermarket Seven Eleven dan Family Mart.

Destinasi terakhir di Osaka yaitu Dotonbori.

Let's check this out!

Berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam maka Dotonbori ada tempat terakhir yang saya kunjungi, sebelumnya saya sempat naik perahu Tombori River Cruise free karena menggunakan Osaka Pass disana udara malam benar-benar terasa sejuk ditambah keramahan keunikan dan keramahan orang Jepang. Dan sayapun menuju stasiun subway menuju ke Hotel untuk beristirahat dan melanjutkan untuk explore Kyoto esokan harinya ❤

Total One Days in Osaka :

1. Jalan-jalan di Namba-Shinsaibashi Suji
2. Foto-foto di area LOGO Osaka "Glico Man" dan sepanjang sungai di Namba
3. Berkunjung ke Umeda Building
4. Naik HEP Five Ferries Wheel
5. Pergi ke Osaka Castle + Beli oleh2 di kawasan Osaka Castle
6. Naik Giant Ferries Wheel di Osaka Port
7. Naik kapal "Aqua Marine"
8. Pergi ke Dotonbori dan jalan-jalan sekitar Dotonbori
9. Naik Tombori River Cruise

Pengeluaran :
1. Makan (onigiri ) + minum sekitar 500 Yen = Rp. 64.000-an
2. Oleh-Oleh di Osaka Castle 800 Yen = Rp. 100.000-an
3. Biaya tak terduga 600 Yen = Rp. 75.000-an
Total : 1900 Yen = Rp. 230.000-an
All free (transportation (subway)+naik wahana diatas dan masuk ke beberapa tempat di Osaka) dengan membeli Osaka Amazing Pass selama 1 hari dengan harga 2300 Yen = Rp. 280.000-an